Future Video

Tuesday, 11 May 2010

Kesesatan faham2 wahabi/salafi

Alhamdulilah, sholawat dan salam semoga tercurahkan keharibaan nabi muhammad, keluarga dan sahabat nya, amin.. Amma ba'du,setelah saya amati dari pernyata'an teman2 salafi, saya rasa mereka terlalu pintar hingga melupakan moral dan sopan santun dalam brdiskusi.
setlah saya cermati,Di sinilah letak kesalah fahaman salafi/ wahabi dlm memahami ayat2 qur'an dan hadist, ayat2 yg sharusnya di tujukan kepda org kafir, mereka peruntukkan kepda orang muslim, liat saja kterangan di bawah, nabi nuh tidak bisa menyelamatkan anaknya yang sdah jelas2 kafir, nabi ibrohim tidak bisa menyelamatkan ayahnya yang sudah jelas2 kafir, dst...yang semua nya itu mengindikasikan bhwa meminta syafa'at kepada nabi itu tidak ada guna nya walaupun untuk org muslim sekali pun(pdahal ayat2 diatas menjelaskan kepada org kafir). Perlu qita ketahui, semua adalah hak preogatif Alloh, masuk surga, neraka, rizki dll. Namun, bukan hal yang mustahil kalo Alloh memberikan izin kepada nabi nya untuk memberi syafa'at kepada umat2nya kelak di hari kiamat, dlm sbuah hadist bukhori di jelaskan(kitab jawahirul bukhori halaman 211-212)

"عن أنس رضي الله عنه عن النبي صلى الله عليه وسلم قال":" يجتمع المؤمنون يوم القيامة فيقولون:لو استشفعنا إلى ربنا، فيأتون آدم فيقولون أنت أبو الناس خلقك الله بيده وأسجد لك ملائكته وعلمك أسماء كل شيء فاشفع لنا عندربك حتى يريحنا من مكا ننا هذا، فيقول: لست هناكم، ويذكر ذنبه، فيستحي....إلى قوله صلى الله عليه وسلم" أئتوا محمدا صلى الله عليه وسلم عبدا غفر الله له ما تقدم من ذنبه وما تأخر فيأتوني فانطلق حتى أستأذن على ربي فيؤذن، فإذا رأيت ربي وقعت ساجدا، فيدعني ما شاء الله، ثم يقال: إرفع رأسك وسل تعطه، وقل يسمع واشفع تشفع، فأرفع رأسي فأحمده بتحميد يعلمنيه ثم أشفع فيحد لي حدا، فأدخلهم الجنة ثم أعود إليه فإذا رأيت ربي مثله ثم أشفع فيحد لي حدا فأدخلهم الجنة ثم أعود الثالثة ثم أعود الرابعة فأقول "ما بقي في النار إلا من حبسه القرآن ووجب عليه الخلود"، يعني قول الله تعالى" خلدين فيها "
arti nya:diriwayatkan dri shabat anas dri nabi SAW, beliau brsabda: org2 mukmin akan brkumpul pda hari kiamat, mereka brkata" hendak nya(mbokyaho) kita meminta pertolongan kepda tuhan kita (alloh)", maka mereka pun dtang kpda nabi adam, mreka brkata kpda nabi adam" engkau adalah abunnas(bpak nya manusia) alloh telah menciptakan mu dgn dzat Nya(kekuasa'an Nya), dan alloh perintahkan sujud (sujud penghormatan bkn sujud sprti dlm sholat) malaikat Nya kpda mu,dan alloh tlah memberi tahu mu akan smua nama2 ssuatu, maka... isyfa' lana.. Tolong lah kami kpda tuhan mu (memohon kpda alloh untuk meminta syafa'at) shingga qta bs istirahat enak dri tempat ini (shingga qta bs lepas dri hiruk pikuk nya hari dan tmpat ini). Nabi adam pun mnjawab" sya tdk bs menolong kalian" dan beliau pun menyebutkan kelalaian nya (yaitu mendekati phon khuldi dan memakan nya) maka nabi adam pun malu (untuk brdoa kpda alloh), nabi adam pun brkata" kalian smua dtang lah kpda nabi nuh, ssungguh nya nabi nuh adalah rosul yg pertama( dgn mmbwa peringatan dan kabar hancur nya kaum nuh) alloh mengutus nya kpda pnduduk bumi. Kmudian org2 mukmin pun dtang kpda nya, dan nabi nuh pun mnjwab"sya tdk bs menolong kalian" dan nabi nuh memberitahukan kelalain nya kpda alloh (yaitu meminta agar kan 'an putra nya yg kafir di selamatkan dri bencana)" krna itulah nabi nuh malu untuk memintakan syafa'at kpda org2 mukmin pda hari kiamat, kmudian beliau brkata" dtanglah kalian smua kpda kholilurrohman(sebutan untuk nabi ibrahim. Kmudian mreka pun dtang kpda nabi ibrahim, beliau pun menjawab "lastu hunaakum"(sya tdk bs menolong kalian), kmudian mereka dtang kpda nabi musa, beliau pun menjawb tdk bs, dtang kpda nabi isa, beliau pun tdk bs, kmudian terakhir dtang kpda nabi muhammad. Maka aku brangkat hingga aku memintai izin kpda alloh, dan aku di bri izin, kata nabi muhammad. Ketika aku melihat tuhan ku, maka aku jatuh bersimpuh(bersujud) kmudian alloh meninggalkan ku dlm wktu yg di kehendaki Nya. Tdk lama dri itu, diucapkanlah sbuah kalimat" irfa' ro'sak wa sal tu'toh" (angkatlah kpla mu dan meminta lah maka engkau akan di bri apa yg kau pinta) dan berkatalah maka perkata'an mu itu akan di dengarkan dan syafa'atilah maka syafa'at mu akan di trima. "Maka aku angkat kpla ku", kata nabi. "kmudian aku memuji Nya dgn pujian yg tlah alloh beri tahu kpda ku, stelah itu aku mensyafa'ati kaum yg tlah dibatasi, maka aku masukkan kaum itu ke dlm surga. Kmudian aku meminta kpda alloh (untuk kedua kali nya), maka aku melakukan hal yg sma sprti yg pertama, aku memberi syafa'at kpda kaum yg dibatasi, maka aku masukkan mereka ke dlm surga, kmudian aku meminta lg yg ketiga kalinya, dan keempat kali nya, stelah itu sya brkata " tdk ada satupun di dlm neraka kecuali org2 yg tlah ditetapkan oleh al qur'an dan pasti bagi nya kekal di dlm neraka, maksud dari nabi firman alloh
"خالدين فيها"
yaitu org2 yg sudah nash kekal di dlam neraka, sprti fir'aun, namrud, kan'an anak nabi nuh, abu lahab paman nabi muhammad, dll.
NB: ma'af, tex nya hadist sya kurangi, krna trllu bnyak, jdi sya cukup kan pda arti nya sja. (wlwpun sya tulis bhsa arab nya, org2 whabi tdk akan faham, jdi percuma, krn mereka hnya bljar dri terjemahan bkn dri lngsung kitab nya sprti yg sya lakukan ini).
cb anda pikirkan, sdh jelas dlm hadist diatas, bhwa org mukmin meminta syafa'at kpda nabi adam, nuh, dll.. Hingga kpda nabi muhammad, mari qta perinci satu persatu, nabi adam brkata" sya tdk bs menolong kalian, pergilah kalian kpda nabi nuh". Lihat lah !! Bgaimana Nabi adam menyuruh org2 prgi ke nabi nuh, untuk apa? !! Klo bkn untuk menjadikan nabi nuh sbgai perantara org2 mukmin untuk meminta pertolongan kpda alloh?? Bkn kah itu(tawassul/menjadikan perantara) yg slama ini kami(aswaja) amal kan?? Nabi nuh pun menyuruh org2 mukmin prgi kpda nabi ibrohim, untuk apa?? !! Kmudian dri nabi ibrohim kpda nabi musa, nabi musa kpda nabi isa, nabi isa kpda nabi muhammad SAW, cb kalian pikir !! Untuk apa smua itu klo bkn untuk brtawasul, untuk menjadikan para nabi2 sbgai perantara org2 mukmin kpda alloh, salahkan perbuatan nabi2 diatas?? Dilaknat kah perbuatan mereka krn antara satu sama lain saling membuat perantara kpda yg lbh mulya?? Hanya salafi/wahabi lah yg meyakini prbuatan itu(brtawasul) perkara yg mungkar dan syirik, subhanalloh... Mereka melaknat prbuatan itu scra tdk lngsung melaknat apa2 yg di lakukan oleh nabi adam, nuh, ibrohim dll.
Poin yg kedua, kdang mereka beralasan kpda org yg brtawasul "buat apa qta msh membutuhkan perantara? Apakah alloh membutuhkan perantara?". alasan2 ini sungguh alasan org tolol !! Dlm hadist diatas menjelaskan, para nabi saling membuat perantara satu sama lain krn beliau2 malu atas kelalain masing2, nabi adam lalai akan buah khuldi, nabi nuh brdoa untuk anak nya yg kafir agar slmt, nabi ibrohim mendoakan ayah nya yg kafir dll nya, di sni qta bs tarik kesimpulan, bhwa org2 salafi/wahabi mempunyai sifat2 yg tercela. 1. Tdk punya rasa malu, nabi adam sja malu untuk lngsung minta kpda alloh, maka nya beliau menjadikan nabi nuh sbgai perantara org2 mukmin dgn alloh. 2.sok suci, menganggap diri mereka lbh suci di banding kan org2 yg brtawasul wlwpun itu rosul alloh sekalipun. 3.mengingkari dan mencela isi dlm hadist shohih diatas, dlm artian mereka tdk mau meminta prtolongan baik scra majaz ato hakikat kcuali pda alloh, pdahal jls2 dlm hadist diatas, meminta kpda slain alloh tdk apa2, nmun itu smua scra majaz bkn hakikat, klo hakikat smua memang hrus meminta kpda alloh.
Mereka mengatas nama kan SALAFY(org2 yg mengikuti org salaf/sahabat,tabi'in dll), cuiihh... !! itu smua hnya sampah yg di kemas dgn indah nya hawa nafsu, pantaskah mereka di katakan salafi yg kebiasaan mereka brkata KAFIR !! MUSYRIK !! BID'AH !! dan kata2 kotor lain nya?? Hingga mereka tdk sdar bhwa ssungguh nya mereka tlah mencemo'oh para nabi dan rosul trdahulu, la haula wala quata illa billah.. Smg dgn tulisan dri tangan kotor ini, dri seorang hamba yg mencari ridho ilahi bs brmanfa'at dan menjadi amal sholeh kelak di hari yg smua kebenaran akan terungkap. Syukron Jazakumulloh ahsanal jaza'.
Min Al faqir ila rohmati robbi.. Abal fatum.

3 komentar:

  • Anonymous says:
    17 March 2011 at 16:44

    hehe,belajar lagi Mas..

  • Dipo_Smart_Bimbel_Privat says:
    25 March 2011 at 06:10

    astaghfirulloh..baca dulu dech aqidah imam ahmad

  • Anonymous says:
    1 August 2011 at 21:38

    sepertinya bpk mmg perlu belajar lbh dalam utk memahami hadits.
    dan jg perlu menjaga hati saat membuat tulisan.

Post a Comment

Mobil Bekas
Pasang Iklan Rumah
Kontak Jodoh